Selasa, 25 Juni 2013

Misi Promosikan Wisata Daerah

Dari Ajang Pemilihan Putra-Putri Duta Wisata 2013
NUNUKAN – Ajang pemilihan putra dan putri Duta Wisata 2013  Kabupaten Nunukan gelaran Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olaraga (Disbudparpora) Kabupaten Nunukan, berakhir sukses.

Minggu (23/6) malam merupakan puncak acara grand final pemilihan putra dan putri Duta Wisata 2013 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR).

Pemanang yang mendapatkan juara di Pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata 2013 berhak mendapatkan piagam, sertifikat dan uang pembinaan. Sedangkan pemenang Duta Berbakat, Duta Persahabatan, dan Duta Fotogenic berhak mendapatkan selempang dan sertifikat. 
Pada malam grand final Pemilihan Duta Wisata tahun 2013, ajang ini khususnya di tahap final hanya disertai 10 peserta putri dan 9 peserta Putra.
Seperti disampaikan PPT Pemilihan Duta Wisata 2013 Bernadus Bolli, selama lima hari di karantina, 19 peserta generasi muda tersebut telah dinilai sekaligus mendapatkan pengajaran saol pengetahuan umum pemerintahan di pusat maupun daerah.

“Seperti diskusi, pisikologi dan pengembangan diri, kepribadian diri, keperibadian dan tata penampilan, publik speaking, sesi pengambilan foto, dan berbagai aktivitas lainnya yang bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan,” pungkasnya.

Pemilihan Putra Putri Duta Wisata Kabupaten Nunukan 2013 ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan Disbudparpora Kabupaten Nunukan.

Dengan tujuan untuk mengembangkan potensi diri dan menciptakan generasi muda yang berkepribadiaan khususnya di bidang kebudayaan dan kepariwisataan di Kabupaten Nunukan.

Duta Wisata ini juga berfungsi sebagai duta pariwisata dan duta budaya dengan tugas pokoknya, adalah mempublikasikan dan mesarkan potensi pariwisata.

“Kegiatan ini yang merupakan salah satu ajang untuk membantu mempromosikan potensi wisata dan potensi daerah lainnya yang ada di Kabupaten Nunukan, sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreativitas dan kecerdasan generasi muda,” terangnya.

Untuk selanjutnya, juara pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata 2013, rencananya akan mengikuti Duta Wisata di tingkat provinsi dalam upaya memperkenalkan potensi pariwisata. 
Sumber:  radartarakan.co.id - Sealsa, 25 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NUNUKAN ADALAH SEBUAH KOTA KECIL YANG TERPENCIL BERADA DI WILAYAH KALIMANTAN UTARA INDONESIA PADA GARIS PERBATASAN SABAH DAN SERAWAK MALAYSIA BAGIN TIMUR.
  • Selayang pandang Nunukan