Jumat, 07 Juni 2013

Program MPO Dibuka oleh Pegadaian Nunukan

Kantor Pegadaian Cabang Nunukan membuka program baru yang diberi nama "multi pembayaran online".

Program Multi Pembayaran Online (MPO) ini, kata Kepala Kantor Pegadaian Cabang Kabupaten Nunukan Eko di Nunukan, Jumat, akan melayani sistem pembayaran secara online berupa pembelian pulsa, tiket pesawat, rekening listrik dan lain-lainnya.

Ia mengharapkan program MPO ini dapat mencakup seluruh sistem atau mekanisme pembayaran secara online di wilayah itu yang selama ini seringkali menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

Program ini, lanjut Eko dilakukan Kantor Pegadaian merupakan pengalihan sistem yang pernah dilakukan sebelumnya seperti "western union" yang telah ditutup karena memperhatikan peluang dan potensi pasar saat ini dan masa yang akan datang.

Terkait dengan penutupan pelayanan pengiriman uang dari dan ke luar negeri atas kerjasama dengan "western union" dia membantah ketidakmampuannya bersaing dengan perbankan dan kantor pos yang juga menjalankan program tersebut.

"Kerja sama dengan 'Western Union' untuk saat ini ditutup sementara, bukan berarti Kantor Pegadaian tidak mampu bersaing dengan perbankan atau kantor pos, tetapi semata-mata melihat potensi pasar saja," ujarnya.

Eko menilai program MPO ini dapat mengubah image masyarakat yang membutuhkan pinjaman lunak dengan menukarkan hartanya yang berharga menjadi pelayanan publik lainnya.

Ia menambahkan, program ini juga kemungkinan akan melayanai pengiriman uang (remiten) dari dan ke luar negeri seperti "western union" dengan mekanisme berbeda.

"Mudah-mudahan dengan program MPO ini dapat meng-cover seluruh pelayanan publik termasuk proses pengiriman uang dari dan ke luar negeri," kata Eko.

Soal pengiriman uang ini, kata dia, pada dasarnya telah memutuskan kerjasama dengan "western union" dan akan membuka sistem pengiriman uang versi Kantor Pegadaian sendiri.

Meskipun demikian, ungkap dia, pengoperasian MPO ini sedang proses atau pemasangan jaringan hingga ke kantor cabang dan ranting yang ada di Kabupaten Nunukan.
Sumber: beritadaerah.com - 7 Juni 2013 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NUNUKAN ADALAH SEBUAH KOTA KECIL YANG TERPENCIL BERADA DI WILAYAH KALIMANTAN UTARA INDONESIA PADA GARIS PERBATASAN SABAH DAN SERAWAK MALAYSIA BAGIN TIMUR.
  • Selayang pandang Nunukan